Ghost in the Shell Kisah Robot Berotak Manusia

ABLCINEMA.NET – Satu lagi film terbaru keluaran rumah produksi DreamWorks, Ghost in the Shell. Di adaptasi dari manga Jepang berjudul sama, ‘Ghost in the Shell‘ menceritakan tentang seorang robot berotak manusia bernama Motoko Kusanagi (Scarlett Johansson). Meskipun didukung dengan visual effect yang canggih, sayangnya banyak kalangan yang menganggap film ini kurang menggigit.

Di tahun 2517 pembuatan cyborg menjadi sangat pesat. Biasanya robot hanyalah sebuah benda yang digerakkan atas perintah atau kendali dari manusia. Tetapi bagi Dr. Oulet (Juliette Binoche), robot seperti itu tidak lagi menarik baginya. Ia pun membuat keputusan besar dengan mencangkokkan otak manusia pada tubuh robot yang diciptakannya, Motoko Kusanagi.

Tetapi yang justru membuat film ini menjadi layak ditonton selain visual effectnya yang keren harus ditunjang pula dengan jalan cerita yang menarik. Nah, ini yang tidak bisa dimunculkan sutradara Rupert Sanders dalam film ini. Kenyataan jika film ini tidak dapat memenuhi ekspektasi dari para penggila cyborg pun menjadikan film ini kurang menggigit. Rupert tampaknya hanya sibuk memoles kecanggihan – kecanggihan ‘masa depan’ dalam film ini dan lalu melupakan bahwa yang terpenting dalam sebuah film adalah ceritanya.

Film ini juga diwarnai isu mengenai whitewashing dimana pemilihan Scarlett Johansson sebagai Motoko ditentang karena merupakan ras kulit putih padahal Motoko sendiri diceritakan sebagai robot Jepang yang notabene berkulit Asia.

Bagaimana jalan cerita Motoko sebagai robot Jepang ini ? Klik disini => Ghost in the Shell <= Full Movie, dan simak trailer dibawah ini.

 

 

Jangan Lupa Share Ketemen-temen ya !

Related posts

Leave a Comment